Polisi Giat Pengamanan Sejumlah Objek Wisata

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hari ketiga setelah lebaran, sejumlah objek wisata di Kota Palangka Raya masih ramai dipadati pengunjung.  Seperti di objek wisata Batu Banama, Sei Batu, Kumkum, Kalawa Water Park, wisata susur sungai dan Kolam Renang Isen Mulang.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), anggota Polres Palangka Raya melakukan giat pengamanan di sejumlah objek wisata setempat.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui AKP Junaldi mengatakan, dalam melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi warga, pihaknya  menempatkan beberapa personel untuk memastikan masyarakat aman saat menikmati liburan bersama keluarga.

“Kita harapkan pengelola tempat wisata dan masyarakat yang mengunjungi objek wisata juga mengutamakan keamanan dan keselamatan, karena tanpa kebersamaan tentu akan sulit bagi kita untuk mewujudkannya,” ungkapnya Jumat (7/6).

Selain keramaian di obyek wisata lanjut dia, masyarakat juga mengunjungi di Pusat Perbelanjaan Hipermart yang beralamat di Jalan Yos Sudarso hingga parkir kendaraan pengunjung meluber ke sisi kiri dan kanan jalan. (as/hm)