Home / Kobar

Selasa, 7 Mei 2019 - 09:59 WIB

Wow..46 Unit Sepeda Motor Pebali Terjaring Operasi Penertiban Polisi

Puluhan sepeda motor pebali yang diamankan di Mapolsek Arsel Selasa (7/5).

Puluhan sepeda motor pebali yang diamankan di Mapolsek Arsel Selasa (7/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 46 unit sepeda motor milik para pelaku balapan liar (pebali) diamankan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar. Puluhan kendaraan tersebut diamankan karena terjaring operasi penertiban yang dilaksanakan di sekitar kawasan Jalan Sutan Syahrir Selasa (7/5) subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan, giat penertiban ini dilaksanakan berawal dari informasi masyarakat yang menyebut, bahwa seusai sahur di lokasi setempat telah dijadikan ajang balapan liar (bali) oleh para remaja. Menindaklanjuti informasi ini, ia menerjunkan sebanyak 25 orang anggota Satlantas Polres Kobar untuk melakukan operasi penertiban.

Baca Juga :  Berduaan di Kamar Hotel, Janda Paruh Baya Digerebek Satpol PP

“Ketika para remaja ini asik melakukan bali. Saat itu juga dilakukan penggerebekan, dan penangkapan. Sehingga total ada sekitar 46 unit kendaraan bersama beberapa orang pengendara yang berhasil diamankan. Barang bukti kendaraan langsung kita amankan ke Kantor Mapolsek Arsel,”ungkap Marsono kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (7/5).

Baca Juga :  Rahmat Hamka Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan dengan Spirit Wakil Rakyat Mengajar

Ia menjelaskan, sejumlah kendaraan yang diamankan tersebut langsung dikenakan tilang. Ke depan giat tersebut terus diintensifkan untuk memberantas aksi bali selama ramadan di Kota Pangkalan Bun. Lantaran keberadaannya sangat meresahkan masyarakat.

“Untuk itu kita mengimbau kepada orang tua agar tidak membiarkan anaknya melakukan bali. Karena dampaknya meresahkan masyarakat, disamping itu juga harus berurusan dengan hukum, lantaran kita tidak segan-segan mengambil tindakan tegas,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tabrak Truk, Pemotor Tewas di tempat 

Kobar

Empat Pengendara Motor Knalpot Racing Diciduk Polisi

Kobar

Semakin Parah, Ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam Jadi Sungai

Kobar

Disambar Petir, Rumah dan Barak Hancur

Kobar

Mengamuk, Duda Anak Dua Diciduk Polisi

Kobar

Diguyur Hujan, Titik Hot Spot Mulai Berkurang

Kobar

Cegah Penimbunan Sembako,Tim Gabungan Sidak Pasar dan Distributor di Kobar

Kobar

Letkol Infantri Muhammad Roni Sulaiman Jabat Dandim 1014 Pangkalan Bun