Wow..46 Unit Sepeda Motor Pebali Terjaring Operasi Penertiban Polisi

Puluhan sepeda motor pebali yang diamankan di Mapolsek Arsel Selasa (7/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 46 unit sepeda motor milik para pelaku balapan liar (pebali) diamankan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar. Puluhan kendaraan tersebut diamankan karena terjaring operasi penertiban yang dilaksanakan di sekitar kawasan Jalan Sutan Syahrir Selasa (7/5) subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan, giat penertiban ini dilaksanakan berawal dari informasi masyarakat yang menyebut, bahwa seusai sahur di lokasi setempat telah dijadikan ajang balapan liar (bali) oleh para remaja. Menindaklanjuti informasi ini, ia menerjunkan sebanyak 25 orang anggota Satlantas Polres Kobar untuk melakukan operasi penertiban.

“Ketika para remaja ini asik melakukan bali. Saat itu juga dilakukan penggerebekan, dan penangkapan. Sehingga total ada sekitar 46 unit kendaraan bersama beberapa orang pengendara yang berhasil diamankan. Barang bukti kendaraan langsung kita amankan ke Kantor Mapolsek Arsel,”ungkap Marsono kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (7/5).

Ia menjelaskan, sejumlah kendaraan yang diamankan tersebut langsung dikenakan tilang. Ke depan giat tersebut terus diintensifkan untuk memberantas aksi bali selama ramadan di Kota Pangkalan Bun. Lantaran keberadaannya sangat meresahkan masyarakat.

“Untuk itu kita mengimbau kepada orang tua agar tidak membiarkan anaknya melakukan bali. Karena dampaknya meresahkan masyarakat, disamping itu juga harus berurusan dengan hukum, lantaran kita tidak segan-segan mengambil tindakan tegas,”paparnya. (hm)