Warga Panarung Tewas Dibacok di Mantangai

Jasad korban saat dievakuasi dalam kondisi berlumuran darah.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Tragis nasib yang dialami Eriadi (31). Warga Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya ini tewas akibat dipukul dan dibacok dua orang pelaku yang belum diketahui identitasnya, di Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai, Minggu (26/5/2019).  Saat ini kepolisian masih memburu dua pelaku yang telah melarikandiri tersebut.

Kapolsek Mantangai AKP Fariza Lubis mengatakan, kejadian penganiayaan berujung pada tewasnya korban tersebut berawal ketika salah seorang saksi bernama Syahril sedang duduk di warung Mama Upik. Selang tak berapa lama, datang dua orang pelaku yang tak dikenal menghampiri saksi Syahril di warung setempat.

“Ketika menghampiri ini, dua orang pria pelaku bertanya kepada saksi, dengan berucap “apakah kam ni wahyu”. Saat itu saksi menjawab bukan,” kata Fariza Lubis via telpon seluler (ponsel) Selasa (28/5/2019).

Kedua pelaku yang tidak percaya dengan jawaban saksi, ini lanjut dia, kemudian memukul pelaku memukul saksi dengan tangan kosong. Setelah itu saksi pun langsung kabur melarikan diri dan memanggil rekannya Doni Atmaja kemudian menceritakan kejadian pemukulan oleh dua pelaku kepada rekannya tersebut.

“Mendengar kejadian ini, saksi Doni Atmaja kemudian berangkat mendatangi kedua pelaku ke warung bersama korban Eriadi dan rekannya Rina. Ketika sampai di warung, saat itu korban berbicara dengan dua pelaku, hingga terjadi pertengkaran dan akhirnya terjadi pemukulan. Saat itu salah satu pelaku mengambil balok kayu memukul ke korban. Sementara satu pelaku membacok korban dengan senjata tajam jenis parang,”paparnya.

Akibat pembacokan ini, tambah dia, korban akhirnya tersungkur dan meninggal dunia dilokasi kejadian. Sementara kedua pelaku saat itu langsung melarikandiri.

“Kasus ini masih kita tangani, dengan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang telah kita kantongi identitasnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaku segera kita tangkap,”tandasnya. (ab)