Warga Gumas Ditemukan Tewas di Kolam Bekas Galian Tambang

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com – Warga yang tinggal di Kelurahan Sepang Simin Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat, Sabtu (11/5/2019).

Mayat yang diketahui identitas bernama Joko ini, ditemukan tergeletak di kolam bekas tambang emas rakyat, tepatnya di KM 4 Kelurahan Sepang Simin. Diduga kuat korban ini tewas karena jatuh tenggelam di kolam berkedalaman 2,5 meter tersebut.

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Sepang AKP Christian Maruli Tua Siregar mengungkapkan, jasad korban ini pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Rohmat. Saat itu saksi ini berniat mengambil air wudhu, ia kaget melihat ada sesosok mayat di dalam kolam eks tambang dengan posisi tengkurap.

“Temuan ini langsung dilaporkan ke kita. Menindaklanjuti informasi ini, anggota langsung ke TKP untuk melakukan evakuasi terhadap jasad korban serta memintai keterangan saksi,”ungkapnya Minggu (12/5).

Ia menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi, sebelum ditemukan tewas korban terakhir diketahui mengambil air wudhu di tepi kolam setempat Jumat (10/5) siang lalu, sekitar pukul 13.30 Wib. Setelah itu korban tak diketahui lagi. Sehingga sempat dilakukan pencairan oleh temannya.

“Saat ini jasad korban telah dievakuasi. Sementara kasus masih kita selidiki untuk mengungkap penyebab kematian korban,” tandasnya. (at/hm)