Wabup Resmikan Kampung Ramadan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi N.T Litang meresmikan kampung ramadan yang terletak di kawasan Masjid Al-Ikhlas Kasongan, Senin (6/5/2019) sore. Kampung ramadan ini dibentuk untuk menyemarakan bulan suci ramadan.

Sunardi mengatakan,pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan kampung ramadan yang disiapkan oleh remaja masjid besar Al-Ikhlas Kasongan.

“Saya sangat mengapresiasi para pemuda masjid besar Al-Ikhlas Kasongan yang telah ciptakan kampung ramadhan di bulan penuh ramhad ini, sehingga pelaksanaan puasa semakin terasa dengan nuasa islami,” katanya Senin (6/5).

Karena itu lanjut dia, Masjid Al-Ikhlas Kasongan telah menjawab tantangan dari dewan masjid Indonesia Provinsi Kalteng. Untuk itu, pada tahun selanjutnya semua masjid di Katingan diharapkan bisa ikut berpartisipasi membuat kampung ramadan.

“Di Katingan ini untuk kali pertama mengikuti lomba kampung ramadan dan untuk tahun yang akan datang saya harapkan agar seluruh masyarakat bisa ikut serta membuat kampung ramadan di wilayahnya masing-masing,” ujar Sunardi.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Kampung Ramadan Juanda Irawan mengatakan, pelaksanaan kampung ramadan berkah ini dilaksanakan oleh Masjid Besar Al-Ikhlas Kasongan bersama dengan Ketua RT.03 dan 04 serta warga yang ada di kawasan sekitar Masjid Al-Ikhlas.

“Melalui kampung ramadhan berkah ini mari kita bersama ramaikan dan menciptakan nuansa islami selama pelaksanaan ramadan,” paparnya. (ejk)