Home / Kapuas

Minggu, 5 Mei 2019 - 16:37 WIB

Wabup Hadiri Pengukuhan Pengurus PBWI Kapuas

Wabup Kapuas Nafiah Ibnor saat poto bersama pengurus PBWI Kapuas Sabtu (4/5).

Wabup Kapuas Nafiah Ibnor saat poto bersama pengurus PBWI Kapuas Sabtu (4/5).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (PBWI) Kabupaten Kapuas masa bakti 2019-2022 secara resmi dikukuhkan. Kegiatan pengukuhan ini dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Nafiah Ibnor di Auditorium STAI Kuala Kapuas Sabtu (4/5/2019) siang.

Untuk diketahui, penetapan kepengurusan tersebut berdasarkan Keputusan Badan Pelaksana Wakaf Indonesia Nomor 003/BWI/P-BWI/2019 ditandatangani oleh Ketua Badan Pelaksana BWI Pusat H Mohammad Nuh.

Adapun pengurus yang dikukuhkan yaitu Ketua atas nama H Muhiddin, Wakil Ketua H Junaidi, Sekretaris H Supriatin, Bandara Risnawati beserta divisi lainnya disaksikan oleh Jajaran Pengurus BWI Provinsi Kalteng, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bachruni, Ketua MUI Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama dan Mahasiswa STAI.

Baca Juga :  KPU Kapuas Tetapkan Ben-Nafiah, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Terpilih

“Secara pribadi saya mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya pengurus PBWI Kabupaten Kapuas yang baru. Saya berharap kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Salah satu tugas berat PBWI yaitu mempertimbangkan, mempersetujui atau memberi izin atas perubahan peruntukan dan status harta benda wakaf,”ungkap Nafiah Ibnor saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  18 Hari Kabur, Tahanan Kasus Penganiayaan Berhasil Dibekuk

Ketua STAI Kuala Kapuas ini menjelaskan, PBWI Kabupaten Kapuas juga memiliki tugas untuk membina nazhir atau pihak yang menerima harta benda wakaf agar mampu mengembangkan sesuai dengan tujuan wakaf yang dikehendaki guna kepentingan umum atau ibadah.

“Saya berharap hasil dari pengembangan wakaf diperuntukan bagi kepentingan menyantuni orang miskin, anak yatim dan juga dipergunakan dibidang pendidikan. Program PBWI Kabupaten Kapuas diupayakan untuk dimasukan kebagian pemerintah daerah, semoga nantinya dapat terlaksana,” tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Dua Rumah dan Sepeda Motor Warga Kapuas Berkobar

Kapuas

Muatan Berlebihan, Mobil Pikap Nyungsep ke Sungai

Kapuas

Simpan 20 Paket Sabu, Bos Salon Evi Kembali Diringkus Polisi

Kapuas

Pulang Melayat, Camat Bataguh Dikeroyok Lima Preman

Kapuas

Cegah Kriminal, Polsek Kapuas Hulu Giat Patroli Keamanan

Kapuas

Empat Orang Penambang Ilegal Diciduk Polisi

Kapuas

Pencuri Sarang Walet Diringkus Saat Membawa Hasil Curian

Kapuas

Ben Resmikan Beroperasinya Ambulans Desa Pulau Membulau
error: Content is protected !!