Wabup Apresiasi Diskominfo Mura

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Rejikinnor, S.Sos memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Mura.

Apresiasi tersebut diberikan karena Diskominfo dinilai salah satu SOPD yang rukun dan memiliki persatuan serta kebersamaan yang baik diinternalnya. Kendati para jajarannya beragam baik suku dan agama. Hal ini disampaikan Wabup saat menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar Diskominfo SP bertempat di Kantor Diskominfo SP setempat, Rabu (15/5) sore.

“Selama ini saya belum mendengar adanyan perselisihan, pertengkaran atau kabar tidak baik lainnya dari Diskominfo. Ini membuktikan bahwa Diskominfo mampu menerapkan pola dan sistem kerja yang baik termasuk menjaga kebersamaan dan kerukunan antar sesama jajarannya,”kata Rejikinnor.

Sementara terkait acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Diskominfo Mura setiap bulan Ramadan. Ia mengaku, menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut ke depan terus berjalan.

“Tentu buka puasa bersama ini memiliki makna yang baik, sebagai sarana silaturrahmi dan menjalin kebersamaan, termasuk juga sebagai bentuk toleransi dan menghargai antar sesama umat beragama. Ke depan harus dilaksanakan secara rutin setiap bulan suci Ramadan, karena mengandung makna yang sangat positif” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP, Bimo Santoso mengatakan, bahwa buka puasa bersama sudah menjadi agenda rutin di SOPD yang dipimpinnya, dan merupakan gagasan seluruh pegawai di Diskominfo SP setempat.

“ Ini merupakan keinginan seluruh jajaran Diskominfo, meski kami beragam baik agama dan suku, namun kalau moment bulan suuci Ramadan kami sepakat untuk selalu mengagendakan buka puasa bersamma, sebegai bentuk toleransi dan rasa kebersamaan kami,”ujarnya. (to)