Tragis…Warga Katingan Tewas Dikampak

Jasad korban saat tergeletak di lokasi kejadian.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Naas nasib dialami Aripin (67). Kakek ini tewas dianiaya menggunakan kampak oleh pelaku bernama A. Supian (35) warga Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir. Peristiwa pembunuhan  warga Desa Bangkuang Kecamatan Tewang Sanggalang Garing ini di Jalan Soekarno Hatta arah Tumbang Samba KM 13, Rabu (8/5/2019) pagi, sekitar pukul 02.00 WIB.

Supian (tersangka) dilaporkan oleh anak korban Hartien (43), karna telah melakukan tindakan kejahatan hingga menghilangkan nyawa korban.

Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan Ipda Hamdan Samudro mengatakan,  tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan ini berada di Jalan Soekarno – Hatta Tumbang Samba KM 13 tepatnya di TPA Km 4 Desa Hampalam Kecamatan Tewang Sanggalang Garing. Pelaku menghabisi nyawa korban menggunakan sebuah kampak dan gagang kayu.

“Kejadian ini terungkap berawal saat korban ditemukan tergeletak tewas. Kemudian jasad korban dievakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. Oleh petugas kepolisian dicari anggota keluarganya. Saat diketahui anak korban bernama Hartien yang datang ke rumah sakit. Anak korban ini melaporkan bahwa oran tuanya tersebut tewas dianiaya pelaku,”ungkap Hamdan kepada awak media Rabu (8/5).

Saat ini lanjut dia, anggotanya telah bergerak mengejar pelaku guna mempertanggungjawab perbuatannya. Sementara itu jasad korban telah berada di RSUD Mas Amsyar Kasongan. (ejk)