Tabrak Pohon, Laka Ertiga Tewaskan Satu Penumpang

Mobil saat menabrak batang pohon seusai kejadian Kamis (30/5) pagi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kecelakaan merenggut korban jiwa kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Sebuah mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Muhammad Ramadhan (30) berpenumpang tiga orang yakni Heriyanto (39) dan Muhammad Faruk serta Heru Purnomo, tiba-tiba menabrak batang pohon yang berada di tepi ruas Jalan RTA Milono KM 4,5, Palangka Raya, Kamis (30/5/2019).

Akibat kejadian ini, Heriyanto langsung tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat. Sementara pengemudi mobil Muhammad Ramadan kritis.Diduga kuat kecelakaan maut ini disebabkan pengemudi mobil mengantuk.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut dia, peristiwa naas ini terjadi berawal saat mobil melaju dari arah Banjarmasin menuju dalam Kota Palangka Raya. Ketika memasuki dalam kota diduga sopir mengantuk sehingga menabrak batang pohoh yang berada di tepi Jalan RTA Milono KM 4,5 tepatnya di depan Warung Makan Wong Solo. Akibat peristiwa ini korban Heriyanto langsung tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir Muhammad Ramadhan kritis. Sementara dua penumpang lainnya selamat.

“Dari data yang kita himpun, awalnya mobil itu disopiri Heriyanto.Namun ditengah perjalanan korban mengantuk sehingga diganti oleh Muhammad Ramadhan . Nah, yang menggantikan ini lah menyebab terjadi laka maut tersebut,” ungkap Anang, Kamis (30/5/2019).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut telah ditangani anggotanya dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Dari hasil olah TKP di lapangan, ternyata mobil melaju kencang tak sempat mengerem sehingga menabrak pohon di sebelah kiri. (as/hm)