Setelah Resmi Menjabat, Ini Target Dicapai Sekda Kobar

Sekda Kobar Suyanto saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seusai dilantik menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Suyanto mengaku, fokus menargetkan terlebih dahulu melaksanakan kebijakan politik. Yakni menuntaskan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Sebagai Sekda saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan ini. Saya akan melaksanakan kebijakan politik pimpinan. Kebijakan tersebut terdapat di dalam RPJMD dan berada dalam rencana pembangunan tahunan,” katanya kepada awak media.

Menurut Suyanto, RPJMD 2017  – 2021 merupakan rujukan dan target kinerja bagi seluruh birokrat termasuk sekda. Kemudian permasalahan aset yang saat ini masih dialami Kabupaten Kobar juga akan menjadi target kinerjanya.

“Bidang aset adalah pekerjaan rumah (PR) kita bersama. Jadi untuk menyelesaikan permasalahan aset tersebut diawali dari kegiatan inventarisasi,” jelasnya.

Setelah dilakukan inventarisasi, lanjut dia, kemudian dilakukan pemilahan terkait aset mana yang sudah mempunyai aspek legal atau sertifikat. Kemudian aset yang sudah memiliki  SKT tentunya harus ditingkatkan jadi sertifikat dalam hal ini adalah sertifikat hak pakai.

“Dalam prosesnya hal ini bisa dilakukan secara gradual. Lantaran tidak mungkin persoalan tersebut  bisa diselesaikan dengan seketika,” tandasnya. (yus)