Sembilan Hari, Ratusan Pengendara Terjaring Razia Polisi

Anggota Satlantas Polres Barsel saat poto bersama siswa-siswi ketika menggelar sosialisasi belum lama ini.

BUNTOK, KaltengEkspres.com -Ratusan pengendara terjaring giat Operasi Keselamatan Talabang anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel) yang dilaksanakan selama sembilan hari terakhir.

“Hasil giat Operasi Keselamatan Talabang hingga hari kesembilan kita sudah menjaring ratusan pengendara. Rinciannya sebanyak 172 Teguran dan 78 Tilang,” kata Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasat Lantas AKP M Fadhol kepada Kalteng Ekspres.com ditempat kerjanya, Selasa (7/5).

Ia menjelaskan, dari sejumlah pengendara yang terjaring tersebut, ada beberapa jenis pelanggaran diantaranya melawan arus, pengendara tidak menggunakan helm, dan tidak menyalakan lampu siang hari.

M Fadhol menambahkan, Operasi Keselamatan Talabang 2019 digelar ini dilaksanakan selama 14 hari mulai Senin, 29 April 2019 lalu, hingga Minggu, 12 Mei 2019 mendatang.

Selain menggelar razia kendaraan, selama Operasi Keselamatan Talabang 2019, pihaknya juga mengelar  pendidikan lalu lintas/penyuluhan dan penyebaran dan pemasangan spanduk, leaflet, sticker serta bilboard.

“Terkait pendidikan dan penyuluhan, kita menyambangi  kelompok masyarakat seperti komunitas motor untuk kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas,” ujarnya.(rif)