Selama Sepekan, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Menanggulangi terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok di Kota Palangka Raya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalteng, mengadakan Pasar Murah.

Pasar yang menjual kebutuhan pokok dengan harga terjangkau tersebut, digelar selama sepekan, yakni sejak tanggal 9-15 Mei 2019, di sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya.

Meliputi, di Kantor Disperindag Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya seperti di Masjid Jami Husada, Kelurahan Kereng Bangkirai digelar Sabtu (11/5), Masjid Nurul Iman, Kelurahan Habaring Hurung, Senin (13/5), Masjid Daruttaqwa, Kelurahan Kalampangan, Selasa (14/5), Langgar Nida’ul Khair, Kelurahan Pahandut Seberang.

Kepala Disperindag Kalteng Hj Aster Bonawaty mengatakan, di Pasar Murah ini pihaknya menyiapkan sebanyak 3.000 paket sembako yang dijual dengan harga terjangkau kepada masyarakat.

“Kami sediakan total 3000 paket bahan pangan di pasar murah ini, karena itu bagi masyarakat yang ingin berbelanja silakan datang ke lokasi yang telah kita tetapkan,”ungkapnya Sabtu (11/5/2019).

Ia berharap Pasar Murah tersebut bisa membantu masyarakat selama bulan ramadan ini. Lantaran biasanya selama ramadan terjadi kenaikan harga meski belum terlalu tinggi.

“Pasar Murah ini kita adakan rutin setiap menjelang peringatan hari-hari besar keagamaan. Termasuk di bulan ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri mendatang,” tandasnya. (as/adv)