Ruas Jalan Kolam Ditutup Selama 4 Bulan

Ruas Jalan Kolam saat dilintasi pengendara meski kondisinya sedang direndam banjir.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Selama empat bulan ke depan, ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama ditutup. Penutupan ruas jalan tersebut seiring dengan adanya hasil kesepakatan dalam rapat yang digelar antara Pemerintah Kabupaten Kobar (Pemkab) Kobar dan Dinas PUPR Provinsi Kalteng Senin (6/5) lalu.

“Hasilnya antara kita dengan Dinas PUPR Kalteng sepakat untuk menutup ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam selama empat bulan terhitung sejak bulan Mei ini. Penutupan tersebut dilakukan karena saat ini proses pemasangan tiang pancang mulai menggunakan badan jalan. Sehingga satu-satunya cara untuk mempermudah pengerjaan adalah dengan penutupan jalan secara total,”ungkap Ahmadi Rabu (8/5).

Ahmadi menjelaskan, saat ini kontraktor belum bisa bekerja, karena lokasi pengerjaan direndam banjir. Untuk itu proses pekerjaan terpaksa menunggu surut, setelah itu baru dilanjutkan lagi.

“Selama proses pekerjaan tidak boleh ada kendaraan yang melintas baik siang maupun malam hari, kecuali mobil ambulans,” papar Ahmadi

Ditambahkannya, seharusnya proses penutupan itu dilakukan pada bulan Juli mendatang. Namun karena terkendala cuaca disamping itu mengejar musim kemarau sehingga proses pengerjaan dipercepat.

“Bulan Mei ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Jadi itu yang harus dikejar dan diperkirakan antara September – Oktober sudah selesai,” tandasnya. (yus)