Remaja Kumai Tewas Terkunci di Dalam Mobil

Jasad korban saat berada di rumah duka Sabtu (11/5) tadi malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang remaja bernama Adiwiranto alias Abul (19), warga Jalan Panglima Utar Gang H. Sabil RT 3 Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ditemukan meninggal dunia dalam mobil tetangganya, Sabtu (11/5/2019) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

KorbanĀ  yang mengalami keterbelakangan mental ini pertama kali ditemukan oleh sepupunya bernama Heriyanto, terbaring lemas di jok belakang mobil Jazz merah yang berada di parkiran samping kiri rumah milik tetangganya bernama Musawer, di Jalan Swadaya Nomor 199 Desa Sungai Kapitan.

Kepala Desa Sungai Kapitan Muhammad Mulkan mengatakan, kejadian berawal saat korban diketahui hilang dari pantauan keluarganya sekitar pukul 16.00 WIB. Biasanya korban sering bermain di sekitar kawasan Pertamina. Namun saat dicari di kawasan setempat, sampai menjelang magrib belum juga pulang dan ditemukan.

“Sepupu korban dan keluarganya kemudian melakukan pencarian di wilayah tempat tinggal mereka yang menjadi tempat mainnya,” ungkap Mulkan.

Setelah menelusuri kebeberapa rumah tetangganya, akhirnya sekitar pukul 18.40 WIB, Heriyanto menemukan sandal milik sepupunya berada disamping mobil Jazz warna merah dengan nomor Polisi B1644 UFQ yang parkir di garasi samping rumah Musawer.

“Ketika dilakukan pengecekan di dalam mobil, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi terbaring di jok belakang mobil. Dengan cepat, sepupunya tersebut bersama tetangga membawa korban menuju Puskesmas Kumai sekitar pukul 19.00 WIB untuk memberikan pertolongan. Karena kondisi tubuh korban masih hangat,” jelas Mulkan.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas, korban dinyatakan meninggal sekitar pukul 19.30 WIB.

Ia menceritakan, dari keterangan pihak keluarga, korban bisa masuk dalam mobil, lantaran pintu kanan belakang mobil dalam keadaan rusak dan kunci mobil dapat dibuka dari luar. Diduga korban tak bisa keluar sehingga kehabisan oksigen saat berada dalam mobil tersebut dan meninggal dunia.

Baca Juga :  Waduh.. Puluhan Moyet Liar Menjarah di Warung Warga Pasir Panjang

Rencananya, korban akan dikebumikan sekitar pukul 07.00 WIB pagi di Pemakaman Muslimin yang berada di Desa Sungai Kapitan.

Terpisah Kapolsek Kumai AKP Agus Priyo Wibowo saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. (yus)