Ratusan CPNS Mura Diberi Pembekalan

Bupati Mura Perdie saat memberikan pembekalan kepada ratusan CPNS Kamis (2/5).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 215 Calon Begawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos seleksi tahun 2018 lalu, mengikuti kegiatan pembekalan sebelum ditugaskan di sejumlah kecamatan se-Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kegiatan pembekalan ini langsung dihadiri oleh Bupati Mura Drs Perdie MA, di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Kamis (2/5) sore. Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan SK Bupati kepada 215 CPNS yang mengikuti pembekalan tersebut.

Bupati mengatakan, menjadi seorang ASN sebuah pilihan yang apapun resikonya harus dihadapi, karena sudah jelas, ASN itu seorang pelayan masyarakat memiliki tugas yang sangat kompleks dan tidak mudah. Oleh sebab itu, CPNS diminta untuk mempersiapkan mental dan juga membentuk karakter agar menjadi abdi masyarakat yang baik.

Disamping itu, dalam menjalankan tugas nanti ratusan CPNS tersebut diminta segera berbaur dengan masyarakat, memperkenalkan diri secara baik dan membawa energi positif kepada masyarakat dan menjadi panutan.

“Apalagi  CPNS ini merupakan warga luar daerah Kabupaten Mura yang tentu harus menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan masyarakat sekitar agar dalam menjalankan tugas lebih nyaman nantinya,”kata Perdie.

Sementara itu, laporan kepala BKD Mura, Yance Serenden mengatakan, ada sebanyak 215 CPNS yang saat itu menerima SK dan segera bertugas di tempat tugas masing masing. CPNS yang menerima SK tersebut merupakan peserta tes CPNS yang lulus pada saat penerimaan umum seleksi CPNS tahun pengadaan 2018 di Kabupaten Mura.

Dengan rincian jelasnya sebanyak 128 orang Guru, 6 orang bidang ahli pertama, 2 analis kepegawaian, 7 orang auditor, 6 orang pranata computer, 1 orang pengelola teknologi informasi dan beberapa formasi lain.(to)