Puluhan Lansia Kecamatan Murung Dicek Kesehatan Gratis

Para lansia saat mendapatkan pelayanan cek kesehatan gratis oleh petugas Puskesmas Murung belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Petugas Kecamatan dan Puskesmas Murung kembali melaksanakan kegiatan rutin pelayanan cek kesehatan gratis bagi  para lanjut usia (lansia) Kecamatan Murung melalui program posyandu lansia. Kegiatan yang dilaksanakan belum lama ini, diikuti antusias oleh para lansia.

Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna mengatakan, kegiatan rutin layanan posyandu lansia kembali dilaksanakan pegawai kecamatan bekerjasama dengan petugas Puskesmas Murung. Selain mengecek kesehatan, pada kegiatan tersebut seperti biasa petugas juga memberikan makanan tambahan, dan senam lansia serta pola hidup sehat.

“Pada kegiatan ini seperti sebelumnya kita menerjunkan puluhan tenaga medis puskesmas. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis sistem jemput bola kepada para lansia. Sehingga mereka bisa memperoleh layanan kesehatan,”kata Wahyu.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan posyandi lansia ini sebelumnya telah dilaksanakan diempat desa. Kalini kegiatan diadakan di pusat kecamatan yakni di Sekretariat Kecamatan Murung, dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi para lansia setempat. (ar/hm)