Pemudik Diimbau Pastikan Keamanan Rumah Saat Mudik

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Ketua DPRD Rusdi Gozali seusai menghadiri rapat paripurna Rabu (29/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengimbau kepada para pemudik Kobar agar memastikan keamanan rumahnya saat ditinggal mudik. Pasalnya, saat ditinggal kosong mudik lebaran, rawan terjadi kebakaran dan aksi kejahatan.

“Saya mengimbau para pemudik, yang menggunakan angkutan umum bisa lebih menjaga diri supaya tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Begitu pula pada saat meninggalkan Pangkalan Bun perlu dipastikan keamanan rumahnya,”ungkap Nurhidayah Rabu (29/5).

Guna mencegah agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lanjut dia, alangkah baiknya pemudik berpamitan sama tetangga, sehingga rumah yang ditinggal bisa diawasi.

“Hal ini untuk mengantisipasi masalah kebakaran dan pencurian rumah kosong. Karena saat ditinggal kosong rawan terjadi aksi kejahatan,”paparnya.

Pada kesempatan ini Nurhidayah juga berpesan kepada aparat kepolisian dan Satpol PP Kobar dan lainnya agar mengaktifkan giat patroli terutama di kawasan pemukiman yang warganya banyak mudik lebaran. (yus)