Pemkab Kobar Apresiasi Penanganan Arus Mudik di Pelabuhan Kumai

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat berdialog pemudik di Pelabuhan Panglima Utar Selasa (28/5) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi penanganan arus mudik di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar Provinsi Kalteng.

Hal ini diutarakan Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah saat mengunjungi pelabuhan setempat, Selasa (28/5/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Sampai hari ini sudah ada sekitar 208 ribu penumpang yang mudik, artinya telah terjadi lonjakan arus mudik begitu tinggi, dan alhamdulillah penanganan oleh petugas gabungan baik dari KSOP,TNI-POLRI yang ikut berjaga memberikan pelayanan dan pengamanan cukup baik, dan perlu kita apresiasi,”ungkap Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan, bahwa untuk kelayakan terminal baru, sudah cukup baik. Meski para penumpang yang duduk dan istrahat di bawah, namun itu bukan tak ada kursi dan tempat istrahat kurang. Melainkan penumpang rata-rata lebih senang duduk dan istrahat di bawah.

“Arus mudik tahun ini lebih baik, kita berharap sampai berakhirnya nanti tak ada kendala, sehingga para pemudik dapat mudik dengan tenang dan nyaman,”tandasnya. (yus)