Pemkab Katingan Raih Predikat WTP

KASONGAN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan kembali meraih penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan penyelengaraan keuangan daerah (LKPD) Katingan tahun anggaran 2018.

Predikat WTP ini diterima langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas di Kantor BPK Perwakilan Kalteng Jumat (24/5/2019).

Sakariyas mengatakan, keberhasilan Pemkab Katingan meraih WTP kali, merupakan buah dari kerja keras bersama. Karena itu, hasil yang diraih tersebut lanjut, menjadi motivasi bagi Pemkab Katingan untuk kembali mempertahankan predikat tersebut ke depannya.

“Keberhasilan meraih WTP dari BPK RI ini menjadi motivasi kita, setelah pada tahun anggaran 2017 lalu, Katingan mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP). Kemudian sejak 2018, kita telah meraih WTP. Ini menunjukan ada perubahan perbaikan dalam tata kelola keuangan daerah kita,” ungkap Sakariyas.

“Ia Kabupaten Katingan yang tahun sebelumnya (2017) turun meraih WDP (wajar dengan pengecualian), tahun 2018 kembali meraih opini wajar tanpa pengecualan (WTP),” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia berterimakasih kepada para pegawai di daerahnya, dan juga masyarakat Kabupaten Katingan. Sebab prestasi dengan meraih WTP ini kerja keras dan dukungan para pegawai dan masyarakat. (as/hm)