Home / Barito

Rabu, 29 Mei 2019 - 11:05 WIB

Pemkab Barsel dan Kemenhub Jalin Kerjasama Perpanjang Run Way Bandara Sanggu

Bupati Barsel Edy Raya dan Dirjen Perhubungan Udara Polana B Bramesti saat melakukan penandatanganan kerjasama di Kantor Dirjen setempat Selasa (28/5).

Bupati Barsel Edy Raya dan Dirjen Perhubungan Udara Polana B Bramesti saat melakukan penandatanganan kerjasama di Kantor Dirjen setempat Selasa (28/5).

JAKARTA, KaltengEkspres.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui Dirjen Perhubungan Udara sepakat memperpanjang pembangunan run way Bandara Sanggu.

Kesepakatan pembangunan ini, ditandai dengan diadakannya penandatangan kerjasama antara Bupati Barsel Edy Raya, dengan Dirjen Perhubungan Udara Polana B Bramesti, di Kantor Dirjen Perhubungan Udara Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Bupati mengatakan, kesepakatan kerjasama perpanjangan run way Bandara Sanggu ini ditetapkan sepanjang 100 meter, yakni dari sepanjang 750 menjadi 850 meter. Disamping itu juga dilakukan pelebaran luasan, dari asalnya selebar 23 meter menjadi 30 meter.

Baca Juga :  Empat Pemuda Bartim Dibekuk Polisi Saat Bertransaksi Sabu

“Untuk biaya pembangunan itu dianggarkan dari APBD dan APBN Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, sebesar Rp 15 miliar. Rencananya, pembangunan ini berkelanjutan hingga tahun 2020 mendatang, dengan total keseluruhan yang ditargetkan 1.450 meter,”ungkap Edy Raya kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (28/5).

Baca Juga :  Sadis..Janda Muda di Barsel Tewas Digorok

Edy menjelaskan, dengan diperpanjang dan diperluasnya run way Bandara Sanggu tersebut, maka jenis pesawat yang bisa masuk nantinya yakni ATR 72 dan Herkules. Masuknya jenis pesawat tersebut diharapkannya bisa berdampak memacu laju pertumbuhan transportasi udara di Barsel. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Sarapat Telang

Barito

Kebakaran Puruk Cahu Hanguskan 35 Rumah dan Ruko, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Lebih

Barito

Pengedar Sabu Asal Kalsel Dibekuk Polisi

Barito

Kakanwil Kemenag Kalteng Resmikan PTSP di Barsel

Barito

Pekerjaan Selesai, Satgas TMMD Bongkar Tenda Jaga Malam Alat Berat

Barito

Tiga Komplotan Curanmor Didor Polisi

Barito

Satgas TMMD Gandeng Kemenag Gelar Penyuluhan Keagamaan

Barito

Gugus Tugas Covid-19 Barsel Kembali Aktifkan Pos Pantau