Pembunuh Darsita Diringkus di Bandara Iskandar Pangkalan Bun

Tersangka saat diamankan anggota Polsek Arsel dan Buser Polres Kobar di Mapolsek Arsel Jumat (17/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Berakhir sudah pelarian Imam Kunarso (53). Pelaku pembunuh istrinya sendiri bernama Heny Darsita (43), di Kompleks Praja Nirmala Blok E Kelurahan Suka Harja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (16/5/2019) lalu ini, ditangkap anggota Polisi Sektor (Polsek) Arut Selatan bersama Buser Polres Kobar di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Jumat (17/5/2019).

Kapolsek Arut Selatan (Arsel), AKP Rendra Aditia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal saat Polres Ketapang menghubungi Polres Kobar, menginformasikan bahwa pelaku melarikan diri dari Ketapang menuju arah Pangkalan Bun.

Menindaklanjuti informasi ini, anggotanya bersama Buser Polres Kobar bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang saat itu berada di Bandara Iskandar.

“Saat itu juga anggota langsung melakukan pengejaran dan menangkap pelaku yang hendak melarikandiri naik pesawat  di Bandara Iskandar tujuan Surabaya,” ungkapnya kepada awak media Jumat (17/5).

Ia menjelaskan, kasus pembunuhan ini dilakukan pelaku pada Kamis (16/5/2019) dini hari lalu terhadap istrinya Heny Darsita. Berawal saat keduanya cekcok di dalam rumahnya. Kemudian pelaku menghabisi nyawa korban di rumahnya yang terletak di Komplek Praja Nirmala Kelurahan Suka Harja Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Seusai menghabisi nyawa istrinya, pelaku langsung melarikandiri ikut travel menuju arah Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar berniat hendak naik pesawat di Bandara Iskandar tujuan Surabaya.

“Saat ini tersangka kita amankan dan hari ini langsung dibawa ke Mapolres Ketapang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”papar Rendra. (yus)