Miris..Ditinggal Kabur Suaminya, Ibu Hamil Bersama Tiga Anaknya Terlantar

Danru Tiga Satpol PP Kobar Said Badawi saat memintai keterangan Siska bersama anaknya yang diamankan di Kantor Satpol PP Senin (6/5) tadi malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kotawaringin Barat mengamankan seorang ibu yang sedang hamil  8 bulan bernama Siska dan tiga anaknya. Keempatnya diamankan karena terlantar tidur di emperan Pasar Indrasari Kelurahan Baru Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Senin (6/5/2019) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Satpol PP dan Damkar Majerum Purni melalui Komandan Regu (Danru) Tiga Said Abdul Badawi mengatakan, awalnya mereka menerima informasi dari warga bahwa ada seorang ibu hamil bersama tiga anaknya sering tidur di emperan pasar setempat. Menindaklanjuti informasi tersebut, ia bersama tiga orang anggota langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Saat berada di lokasi, kita menemukan keempatnya. Sehingga langsung kita amankan ke Kantor Satpol PP Kobar. Dari keterangan Siska, sebelum terlantar mereka pernah mengontrak rumah di pembuang, sementara sang suami menghilang sejak bulan Nopember 2018. Alasan suaminya pergi menemui bos untuk mengambil uang”.

Mirsinya lagi, saat ditinggal kabur suaminya ini, Siska warga asal Jember Jawa Timur dalam keadaan hamil 8 bulan. Ia terpaksa menghidupi 3 orang anak yang bernama Galih 10 tahun, Galang 9 tahun, Naya 11 bulan. Sementara suaminya bernama Sultan Arifin 35 tahun sampai saat ini masih mereka cari.

“Saat ini Siska bersama ketiga anaknya sementara kita amankan di Kantor Satpol PP untuk di berikan perlindungan serta pengawasan, insyaallah besok baru kita serahkan ke Dinsos Kobar,”ungkap Said kepada Kalteng Ekspres.com  Senin (6/5) tadi malam.  (yus)