Masyarakat Diminta Taat Bayar Pajak

Bupati Mura Perdie saat memberikan keterangan kepada awak media.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com –  Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA menegaskan, bahwa sektor pajak merupakan komponen yang diperuntukan untuk pembangunan fasilitas umum. Disamping itu memenuhi kebutuhan masyarakat secara luas. Oleh sebab itu dirinya menyarankan agar masyarakat Mura taat bayar pajak.

Menurut Perdie, kesadaran masyarakat membayar pajak tentu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mura, khususnya pada tahun anggaran 2019 ini. Karena setoran pajak tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum.

Misalnya, lanjut Perdia, pembangunan jalan, jembatan, gedung sekolah, dan pasilitas lainnya. “Dari setoran pajak itulah yang digunakan untuk membangun pasiltas – pasilitas di daerah ini, karena itu masyarakat perlu taat pajak,” kata Perdie Rabu (8/5).

Tak hanya itu tambah Perdie, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan PAD Kabupaten Mura. Untuk mencapai target tersebut dirinya mengharapkan masyarakat turut berpartisipasi membayar pajak, disamping itu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dituntut kreatif dan bekerja keras menggali potensi yang ada untuk meningkatkan PAD.

“Target yang kita tetapkan untuk tahun 2019 sangat realistis, karena masih banyak potensi yang ada yang belum tergali secara maksimal. Untuk mendongkrak PAD kita, SOPD tidak boleh hanya menunggu, namun harus lebih sering turun kelapangan dan harus kreatif dan inovatif mencari peluang,” tegasnya. (to)