Kecamatan Murung Harapkan Pembangunan Feri Penyeberangan

Camat Murung K Zen Wahyu saat poto bersama anggota polisi dan warga ketika meninjau pelabuhan di wilayahnya belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comCamat Murung K. Zen Wahyu mengharapkan adanya pembenahan infratruktur jalan di wilayahnya. Terutama untuk pembangunan feri penyeberangan. Karena melewati Desa Muara Untuk jalur menuju ibu kota provinsi Kalteng, lebih cepat ketimbang melewati jalur Muara Teweh.

“Kami sangat berharap sekali ke depan pembangunan feri penyeberangan bisa cepat terealisasi,” kata Wahyu baru-baru ini.

Menurutnya, jika telah tersediannya angkutan sungai yang mamadai bukan tidak mungkin  akan ada program pembenahan jalan dari Desa Muara Untuk Kecamatan Murung menuju Kabupaten Gunung Mas terus sampai ke Kota Palangka Raya.

“Direncanakan jalur tersebut dijadikan poros nasional. Jika benar terealisasi maka bukan tidak mungkin para invetor akan masuk dengan mudah ke Kabupaten Mura,”ujarnya.

Ia menjelaskan, selama ini kebanyakan masyarakat Mura masih banyak yang menggunakan jalur jalan dari Desa Muara Untu untuk pergi ke Palangka Raya. Hal ini karena di samping menghemat waktu perjalanan, juga karena akses jalan yang semakin membaik. (rn/hm)