Juara Mobil Hias, Kapuas Ikut Wakili Kalteng di STQ Nasional

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Prestasi membanggakan berhasil diraih kafilah Kabupaten Kapuas pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya belum lama ini.

Prestasi tersebut diraih dari keikut sertaan kafilah pada saat pawai taaruf dan mobil hias. Pada ajang ini, Kapuas mampu meraih juara pertama. Hasil ini menjadikan Kapuas untuk mewakili Kalteng pada STQ Tingkat Nasional yang digelar bulan Juli 2019 mendatang di Kota Pontianak Provinsi Kalbar.

Tak mobil hias, kafilah Kapuas juga mewakili Kalteng dari juara 1 tilawah golongan anak-anak putera serta juara 1 tahfidz golongan 5 juz tilawah putera.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas KH Muchtar Ruslan mengatakan, pihaknya dari LPTQ bersyukur pada STQ kali ini bisa mengikuti hampir di seluruh cabang lomba. Dari keseluruhan cabang yang diikuti tersebut mampu meraih juara, baik juara I, juara II, juara III maupun juara harapan.

“Kejuaraan yang berhasil di raih Kapuas sebanyak 23 cabang lomba. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, dewan hakim serta seluruh masyarakat Kapuas atas doanya,” kata Muchtar Rabu (1/5/2019).

Secara keseluruhan lanjut dia, kafilah Kapuas mampu menempati lima besar. Adapun lomba yang meraih juara yakni juara 1 pawai ta’aruf dan mobil hias, juara 1 tilawah golongan anak-anak putera serta juara 1 tahfidz golongan 5 juz tilawah putera.

Dari hasil tersebut, ada sejumlah lomba yang mewakili Kalteng pada STQ Tingkat Nasional di Pontianak Provinsi Kalbar pada bulan Juli nanti. (ab)