Home / Metro Palangka Raya

Senin, 6 Mei 2019 - 12:42 WIB

Hari Buruh, BPJS Kesehatan Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pegawai BPJS Kesehatan Palangka Raya saat membuka layanan pengecekan kesehatan gratis di depan Kantor Disnakertran Kalteng Rabu (1/5) lalu.

Pegawai BPJS Kesehatan Palangka Raya saat membuka layanan pengecekan kesehatan gratis di depan Kantor Disnakertran Kalteng Rabu (1/5) lalu.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hari Buruh Internasional yang diperingati Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di kantor dinas setempat, Rabu (1/5/2019) lalu,turut disemarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, dengan membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para buruh yang hadir.

Selain pemeriksaan kesehatan, BPJS Kesehatan Palangka Raya juga membuka layanan informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui Mobile Customer Service (MCS) yang ditempatkan di lokasi kegiatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan mengatakan, partisipasi BPJS Kesehatan dalam peringatan hari buruh ini bentuk perhatian BPJS Kesehatan kepada para pekerja yang selama ini telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, yaitu dari segmen peserta  Pekerja Penerima Upah (PPU) yang didaftarkan melalui perusahaan tempat peserta tersebut bekerja.

Baca Juga :  Dua Residivis Pembobol Mobil Karyawan Apotek Dibekuk Polisi

“Kami memberikan apresiasi yang besar kepada para buruh yang selama ini telah bekerja dengan kesibukannya masing-masing, tapi mereka tetap tidak melupakan jaminan kesehatannya. Untuk itu kami turut berpartisipasi dalam merayakan hari buruh ini dengan menyediakan stand pemberian dan pelayanani nformasi sekaligus pemeriksaan kesehatan sederhana sebagai bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap kesehatan para pekerja ini,” ungkap Masrur.

Karena itu lanjut dia, dengan turut berpartisipasinya BPJS Kesehatan dalam peringatan hari buruh di Provinsi Kalteng diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi dari para pekerja.

Baca Juga :  Wagub Kalteng Tegaskan Bongkar Oknum Pejabat Terlibat OTT

“Mudah-mudahan stand yang kami siapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada para pekerja untuk mendapatkani nformasi seputar program JKN-KIS yang mereka ikuti,” kata Masrur.

Dilain pihak, Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Buruh Internasional Amir Husen mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja bersama-sama dalam menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan hari buruh tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang penuh dengan semangat dan kekompakan telah berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan peringatan May Day 2019 ini,” ucap Amir. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Lakatunggal, Motor Pelangsir BBM Hangus Terbakar 

Metro Palangka Raya

Pengedar 198 Paket Sabu Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Jadi Peserta JKN-KIS, ASN Kotim Merasa Terbantui Saat Cuci Darah

Hukum Kriminal

Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polsek Jekan Raya

Hukum Kriminal

Ditsamapta Polda Kalteng Gagalkan Aksi Balap Liar

Metro Palangka Raya

Motor Warga Kereng Bangkirai Digasak Pencuri

DPRD Kota

Legislator Minta Pedagang Buah Musiman Taati Aturan

Metro Palangka Raya

Polda Metro Jaya Bongkar Praktik Dokter Gigi Gadungan
error: Content is protected !!