Gubernur Kalteng Lantik Bupati Gumas Terpilih

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat mengambil sumpah janji Bupati Gumas Jaya S Monong dan Efrensia L.P Umbing di Istana Isen Mulang, Selasa (28/5).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melantik Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas terpilih priode 2019-2024, yakni Jaya S Monong, dan Efrensia L.P Umbing. Pasangan terpilih tersebut dilantik di Istana Isen Mulang Kota Palangka Raya, Selasa (28/5/2019).

Gubernur mengatakan, ia sangat berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gumas agar menjalankan visi dan misi yang telah mereka janjikan pada saat kampanye.

“Hal ini berguna untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gumas,” kata Sugianto saat membacakan sambutannya.

Karena itu lanjut dia, seusai dilantik pasangan bupati dan wakil bupati terpilih ini diharapkanya bisa melaksanakan program pembangunan di daerahnya dengan baik. Sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara itu kegiatan pelantikan ini juga turut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail, Staf Ahli Menteri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Hari Nur Cahya Murni mewakili Menteri Dalam Negeri.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, mantan Gubernur Kalteng dua periode, Akhmad Diran, dan para pejabat pemerintah, bupati dan wali kota di Kalteng serta sejumlah pejabat lainnya. (jkn/adv)