Empat Hari, Dewan Kapuas Ikuti Bimtek di DKI Jakarta

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Puluhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) di Provinsi DKI Jakarta.

Dari 40 anggota dewan yang mengikuti kegiatan tersebut, sebanyak 36 orang terdiri dari ketua, wakil I dan wakil II serta anggota perkomisi. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari terhitung sejak tanggal 7 – 10 Mei 2019.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan, kegiatan bimtek iniĀ  sesuai dengan aturan. Tujuannya untuk mengetahui mekanisme tentang penyusunan APBD-P.

“Intinya agar kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada setiap anggota DPRD tentang tugas dan fungsinya. Sehingga bisa dipersiapkan serta aspek penghitungan dari angka dan isi pada APBD-P nanti,” kata Algrin via telpon seluler, Jumat (10/5/2019).

Ia menjelaskan, dalam bimtek ini diulas dan dibahas tentang proses perumusan dalam penyusunan APBD-P yang disesuaikan dengan mekanismenya.

“Jadi pada kegiatan ini juga memberikan pengetahuan yang luas kepada kita dan semua anggota dewan yang mengikutinya,” paparnya. (ab)