Dua Ruko dan Kantor Koperasi di Kumai Hulu Berkobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat dialami dua rumah toko (ruko) dan satu kantor Koperasi Samudera Mulya yang terletak di Jalan Abdul Aziz RT 04 Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Jumat (3/4/2049) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sempat membuat panik warga setempat. Diduga, peristiwa kebakaran ini disebabkan korsleting arus pendek listrik disalah satu bangunan.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, peristiwa kebakaran ini dilaporkan warga kepada pihaknya sekitar pukul 02.30 WIB. Menindaklanjuti laporan, anggota Damkar langsung berangkat ke lokasi dengan mengerahkan 7 mobil Damkar. Saat tiba di lokasi sekitar pukul 03.15 WIB, petugas damkar langsung melakukan pemadaman api.

“Kurang lebih sekitar 30 menit tepatnya pukul 04.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,”ungkap Majerum kepada awak media Jumat (3/5) pagi.

Akibat kejadian ini lanjut dia, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. (hm)