Dua Maling Sepeda Motor Nyaris Diamuk Massa Warga

Salah seorang pelaku saat diamankan anggota polisi Selasa (28/5) tadi malam.

SAMPIT, KaltengEkspres.com — Aksi dua pemuda berinisial SR dan MN berakhir dibalik jeruji besi. Keduanya tertangkap basah warga karena melakukan percobaan pencurian sepeda motor Honda Scoopy Nopol KH 4768 LV milik Tasmiyatun, di Masjid Muhammadiyah Jalan Ahmad Yani Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (28/5) tadi malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, aksi percobaan pencurian ini berawal saat korban memarkir sepeda motornya di depan halaman Masjid Muhammadiyah, dengan maksud hendak melaksanakan salat isya dan tarawih.

Tak berapa ditinggal pemiliknya, datang dua pelaku berniat hendak membawa kabur sepeda motor tersebut. Saat bersamaan, aksi keduanya ini terlihat oleh warga, sehingga langsung ditangkap dan langsung diamuk massa beramai-ramai. Beruntung saat itu petugas kepolisian cepat datang, sehingga keduanya langsung diamankan ke kantor polisi.

Ahyar warga setempat mengatakan, saat kejadian itu warga telah ramai menangkap kedua pelaku. Kemudian sempat dipukuli warga, namun beruntung petugas kepolisian datang mengamankan.

“Sudah sempat dipukul warga, namun polisi datang, kalau terlambat bisa babak belur sudah dua pelaku itu,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com tadi malam.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan ke Mapolsek Ketapang, guna menjalani pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ar/hm)