Disnakertran Mura Imbau Pembayaran THR H-7

Kepala Disnakertrans Kabupaten Mura, H. Syarial Pasaribu S,Sos

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat mengeluarkan imbauan agar THR dibayarkan paling lambat H-7 Idul Fitri.

“Surat edaran yang ditandatangani Bupati Mura Drs Perdie MA sudah kami sampaikan, THR wajib dibayarkan paling lambat H-7 Idul Fitri, seluruh perusahaan wajib memenuhi ketentuan tersebut kalau tidak ingin diberikan sanksi yang tegas sesuai aturan yang berlaku” jelas Kepala Disnakertrans H. M. Syahrial Pasaribu ketika dikonfirmasi via ponselnya,Rabu (29/5/2019).

Ketentuan ini jelasnya, sesuai dengan surat Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalteng tentang pembayaran THR keagamaan bagi pekerja atau buruh di perusahaan.

Tentunya lanjut Syahrial akan ada sanksi tegas  bagi perusahaan yang melanggar ketentuan pembayaran THR tersebut dan pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pelaksanaan ketentuan tersebut.

“Kepada seluruh karyawan juga diminta untuk aktif melaporkan apabila ada perusahaan khususnya ditempatnya bekerja yang tidak membayar THR H-7 sesuai ketentuan,”paparnya. (to)