Dihantam Truk Dum, Pengendara Motor Tewas Terkapar

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Sebuah truk dum Hino Dutro warna hijau Nopol KH 8174 AP yang dikemudikan Johansah terlibat tabrakan dengan sepeda motor Honda Revo Nopol KH 5720 DI yang dikendarai Riski Febrianto, di ruas Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Sei Gawing Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kejadian ini, pengendara motor Riski warga Desa Tamparak Layung RT 4 Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tewas di lokasi kejadian, karena mengalami luka berat dibagian kepala dan badan.

Salah seorang warga setempat Hery mengatakan, kejadian berawal saat truk dum melaju dari arah Buntok menuju Palangka Raya. Ketika melintasi lokasi kejadian, diduga truk sedikit mengambil jalur kanan untuk menghindari jalan rusak didepannya, saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai Riski dengan kecepatan tinggi sehingga akhirnya terjadi tabrakan dari arah depan.

Peristiwa ini mengakibatkan korban jatuh terkapar depan truk. Tak lama akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Usai kejadian korban langsung dievakuasi. Kemudian informasinya dibawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,” ungkapnya Selasa (14/5).

Sementara itu ketika dikonfirmasi pihak Polsek Mantangai, belum memberikan keterangan terkait kejadian ini. (at/hm)