Dewan Sarankan Pengawasan Terhadap Anak Remaja Diperketat

K etua Komisi IV DPRD kabupaten Kapuas Lawin.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Kecelakaan yang nyaris menelan korban jiwa, di Jalan A Yani Kuala Kapuas pada Jumat (3/5/2019) lalu, diduga karena aksi balap liar (Bali). Kejadian ini bahkan hendak membahayakan warga lainnya.

Hal ini menuai perhatian dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Lawin.  Ia meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pengawasan dan penindakan, sehingga tidak ada lagi korban berikutnya.

“Kalau kita lihat sering setiap Jumat siang aksi balapan liar, sehingga harus ada pihak terkait seperti Satlantas yang memantau di jalan yang menjadi tempat para anak muda melakukan aksi balap liar tersebut,” ungkap lawin, Selasa (7/5/2019).

Selain itu juga, peran orang tua sangatlah penting dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka, seperti pergaulan sehari-hari yang harus dipantau, sehingga tidak terjadi dan menjadi korban dalam kecelakaan yang dibuat sendiri.

“Kalau dari orang tua sangat penting, dimana banyaknya waktu itu anak-anak itu di rumah, sehingga dari orang tua harus ada melakukan pengontrolan serta pembinaan, supaya dalam pergaulan tidak menyimpang,” tandasnya. (ab)