Dewan Minta Satpol PP Kobar Rutin Giat Patroli

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), meminta petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar agar rutin melaksanakan giat patroli cipta kondisi selama bulan ramadan.

Hal ini dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan ramadan di wilayah Kabupaten Kobar.

“Untuk menjaga agar daerah kita kondusif selama bulan ramadan sehingga umat Muslim bisa tenang melaksanakan ibadah salat tarawih dan puasa, saya berharap kepada Satpol PP untuk rutin patroli cipta kondisi dan operasi lainnya,” kata Anggota DPRD Kobar Bambang Suherman Kamis (9/5).

Bambang mengatakan, apapun bentuk patroli yang dilakukan Satpol PP, patut didukung. Ini supaya tidak terjadinua hal-hal negatif yang tak diinginkan dimasyarakat.

Seperti adanya remaja mabuk-mabukan hingga persoalan hiburan malam yang tidak memerhatikan etika. Ditambah lagi kegiatan yang mengandung maksiat lainya, terutama di siang hari.

“Jika hal itu tidak terkontrol, maka akan mengganggu kekhusuan umat muslim yang beribadah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini ia berharap, agar Pemkab Kobar memberikan imbauan dan teguran kepada warung makan yang masih buka di siang hari dengan terang-terangan, sebagai bentuk toleransi kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.(yus)