Dewan Minta Pengamanan di Lokasi Arus Mudik Ditingkatkan

Wakil Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat memberikan keterangan kepada awak media Kamis (30/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), M Rusdi Gozali meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dan aparatur penegak hukum baik dari TNI dan Polri, untuk meningkatkan pengamanan di lokasi pusat arus mudik di wilayah Kabupaten Kobar.

Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi calo dan tindak kejahatan terhadap para pemudik yang ingin mudik ke kampung halamannya.  Pasalnya, dipridiksi mudik tahun ini mengalami peningkatan cukup tinggi.

“Saya berharap kedatangan Menteri Perhubungan (Menhub) RI beberapa waktu lalu bisa membawa dampak perubahan, dari segi keamanan dan pelayanan. Karena saat meninjau Pelabuhan Kumai lalu, Menhub telah mengatakan bahwa pelabuhan kita dinilai cukup baik,” kata Rusdi Gozali Kamis (30/5/2019).

Adanya pengakuan tersebut lanjut dia, setidaknya para operator yang melayani arus mudik lebaraan harus benar-benar bisa membuktikan bahwa Pelabuhan Kumai bukan cuma bagus dari segi bangunanya saja, namun harus diperhatikan pelayanan dan pengamanannya.

“Untuk itu lah saya harap kepada para agen penjualan tiket transportasi, jangan bermain dengan harga tiket dan mengeruk keuntungan yang merugikan masyarakat. Kemudian kepada aparat kepolisian, agar bertindak tegas jika ditemukan agen yang nakal yang bekerjasam dengan calo tiket,”paparnya. (yus)