Dewan Dukung Pasar Murah Untuk Tekan Kenaikan Harga

Ketua DPRD Kobar Triyanto.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar mendukung kegiatan pasar murah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Dukungan ini disampaikan Ketua DPRD Kobar Triyanto, Selasa (21/5).

“Kami harap kegiatan pasar murah yang dilakukan Pemkab Kobar ini ditambah sampai ke desa. Karena pasar murah ini bisa membantu masyarakat, lantaran harga sembako yang dijual jauh lebih murah ketimbang yang ada di pasar,”kata Triyanto.

Selain itu lanjut Triyanto, dengan adanya pasar tersebut, setidaknya bisa menstabilkan sejumlah harga kebutuhan pokok di pasaran. Untuk itu pihaknya mendorong perlunya intervensi dari pemerintah agar harga sembako tetap stabil terutama menjelang lebaran Idul Fitri.

Triyanto juga berharap agar Pemkab Kobar juga sering turun ke pasar. Sehingga saat terjadi peningkatan harga maka cepat diatasi.

“Jika pemerintah ikut turun tangan, maka kami yakin harga sembako bakal stabil. Karena pemerintah bisa memerintahkan para pemasok sembako untuk cepat menyalurkan barang ke pedagang agar stok selalu aman dipasaran,” pungkasnya. (yus)