Dewan Dorong PDAM Tirta Arut Tingkatkan Kualitas Layanan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar meminta PDAM Tirta Arut agar meningkatkan kualitas air dan mengembangkan pelayanan hingga ke desa. Sehingga masyarakat desa dapat menikmati air bersih.

Hal ini diutarakan Wakil Ketua II DPRD Kobar Mulyadin. Menurut Mulyadin, saat ini banyak masyarakat yang belum bisa menikmati air bersih terutama yang tinggal di desa pedalaman.

“Air sebagai Sumber kehidupan sehingga ketersediaan air yang bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk itu pemerintah harus berupaya mencari solusi memasoknya sehingga semua masyarakat dapat menikmati air bersih,” kata Mulyadin, Sabtu (4/5/2019).

Menurut Mulyadin, PDAM Tirta Arut salah satu perusahaan milik pemerintah daerah harus didorong untuk bisa menyalurkan air bersih hingga kedesa, karena saat ini banyak masyarakat yang masih mengandalkan air sungai terutama bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

Mulyadin menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi atas penghargaan yang telah di raih PDAM Tirta Arut. Karena itu dengan adanya penghargaan tersebut, harus dijadikan motivasi bagi PDAM Tirta Arut.

” PDAM Tirta Arut jangan hanya mengejar keuntungan untuk pendapatan daerah tapi harus diimbangi juga dengan peningkatan kualitas air agar layak pakai,” tandasnya. (yus)