Cek Kesiapan Angkutan Mudik, Menhub Tinjau Pelabuhan Kumai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalteng, Sabtu (25/5/2019). Kunjungan dalam rangka mengecek kesiapan angkutan mudik lebaran di pelabuhan setempat ini didampingi Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan sejumlah pejabat lainnya.

“Pelabuhan Kumai ini sudah bagus. Terminal penumpangnya hampir sama dengan bandara dan dilengkapi pendingin ruangan. Sehingga membuat penumpang bisa nyaman saat menunggu keberangkatan. Pelabuhan ini lebih baik dari Pelabuhan Batu Ampar Batam,” kata Budi Karya kepada awak media seusai meninjau pelabuhan setempat, Sabtu (25/5).

Hanya saja lanjut dia, untuk jumlah penumpang lebih banyak di Batam. Karena itu ia berharap pelabuhan ini terus ditingkatkan, baik dari segi fasilitas maupun pelayan yang diberikan kepada masyarakat yang mudik.

“Perlu diketahui Pelabuhan Panglima Utar Kumai ini merupakan ikon pelabuhan keberangkatan bagi masyarakat dari Pulau Jawa yang pulang kampung dari Kalimantan.
Karena itu saya berpesan kepada seluruh pihak baik itu Bupati Kobar, KSOP Kelas IV Kumai, Kepala Bandara Iskandar dan pemegang keputusan lainnya agar memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang yang mudik,” ungkapnya.

Karena tambah dia, tujuan masyarakat mudik, selain bersilatuhami bersama keluarga lebaran, tentunya untuk bersenang – senang bersama handai taulan. Oleh sebab itu jika terjadi kendala di perjalanan tentunya para penumpang ini yang kasian. (yus)