Cegah Lakalantas, Bupati Cek Armada Bus di Terminal Natai Suka

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna memastikan layak atau tidaknya angkutan mudik lebaran di terminal Natai Suka, Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah bersama petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melaksanakan pengecekan kendaraan di Terminal Natai Suka Kelurahan Baru, Rabu (22/5/2019).

Tercatat ada sekitar 7 bus yang diperiksa di terminal tersebut. Setelah dilakukan ramp check dan dipastikan semua dalam kondisi baik, maka bus dipersilakan berangkat.

“Dalam giat pengecekan ini kita melibatkan petugas BNNK Kobar untuk melakukan tes urine terjadap sopir dan kernet bus. Ini bertujuan guna mengetahui apakah mereka menggunakan narkoba saat mengendarai bus. Syukurlah hasilnya semuanya negatif,” kata Nurhidayah Rabu (22/5/2019) malam.

Nurhidayah menjelaskan, giat ini merupakan upaya Pemkab Kobar untuk menjamin keselamatan pengguna jasa transportasi baik dari udara, darat dan laut. Karena itu ia berharap proses mudik dan balik tahun ini bisa berlangsung aman, lancar dan nyaman hingga penumpang sampai di tempat tujuan.

“Mudik tahun ini di prediksi membludak, karena itu saya tekankan kepada dinas terkait untuk terus melakukan pengawasan dan pengamanan, serta harus bisa bersinergi dengan aparat TNI maupun Polri,” tandasnya. (yus)