Cabuli Anak Dibawah Umur, Oknum Kepsek Diringkus Polisi

Pelaku saat diamankan anggota Polres Kapuas Senin (27/5).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Sungguh bejat prilaku Armansyah als Ayan (55). Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) yang tinggal di Handel Batampung Kabupaten Kapuas tersebut diringkus anggota Resmob Polres Kapuas, Minggu (26/5/2019), karena mencabuli anak dibawah umur sebut saja Bunga, nama samaran.

Ia ditangkap di depan RSUD Inche Abdoel Moeis Jalan. H.A.M. Rifaddin Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim). Penangkapan ini berkat kerjasama antara Polres Kapuas dengan Resmob Polres Balikpapan dan Polresta Samarinda.

“Pelaku ini sempat kabur setelah pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke Polres Kapuas, hingga kami berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada di depan RSUD Inche Abdoel Moeis di Kota Samarinda,” Kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Reskrim Akp Budi Martono, Senin (27/5/2019).

Budi menerangkan, aksi bejat tersebut dilakukan pelaku berawal saat membawa kabur korban Bunga dari Desa Handel Batampung, Kecamatan Bataguh, kearah Pelabuhan Danau Mare. Pelaku mengajak korban ke mobil dan menuju ke salah satu rumah di Kecamatan Kapuas Timur.

“Dari keterangan pelaku membawa korban ke rumah yang ada di Kecamatan Kapuas Timur, disanalah pelaku membuka baju korban dan langsung mencabulinya,”ungkap Budi.

Saat ini lanjut Budi, pelaku masih dalam perjalanan dengan kawalan anggota yang menjemput di Kota Samarinda. Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 81 ayat (1) Undang – Undang RI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang No. 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang – Undang RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (ab)