Bupati Mura Diisukan Bakal Rombak 80 Persen Pejabat Eselon

ASN Mura saat mengikuti apel bersama belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Isu perombakan dan mutasi pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura), senter jadi pembicaraan dikalangan ASN setempat. Bahkan, dikabarkan bahwa Bupati Mura Perdie akan menggeser sedikitnya 80 persen pejabat eselon tidak terkecuali para kepala SOPD.

Isi ini membuat para pejabat eselon ketar ketir, lantaran memang kabarnya bakal ada pejabat yang saat ini duduki di kursi empuk memimpin SOPD bakal masuk kotak atau menduduki jabatan Staf Ahli bahkan non job.

Termasuk para pejabar eselon III dan IV, yang juga diisukan bakal bergeser dan mengisi formasi jabatan di kecamatan yang sangat minim pegawai khususnya kecamatan yang berada jauh di pedalaman.  Diisukan perombakan tersebut dilaksanakan akhir bulan Mei ini, namun terkait tanggal jelas belum dipastikan.

Ketika dimintai keterangan, Bupati Drs. Perdie MA membenarkan,  dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pelantikan pejabat eselon II,III dan IV dilingkup Pemkab Mura. Hanya terkait tanggal pelaksanan belum bisa dipastikan karena masih ada beberapa tahapan proses yang harus dilakukan.

“Mengingat pelantikan pejabat juga harus dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.  Tidak hanya itu, terkait dengan penetapan dan pelantikan Sekda defnitif juga masuk memasuki tahapan dan proses sehingga juga belum bisa dipastikan, siapa yang nanti akan menduduki jabatan tersebut,”ungkap Perdie baru-baru ini.

Menurut Perdie, nantinya pelantikan Sekda definitif Mura akan dilakukan terlebih dahulu. Setelah itu baru dilaksanakan pelantikan pejabat eselon dilingkup Pemerintah Kabupaten Mura. (to)