Bupati Mura Buka Pasar Ramadan

Bupati Mura Perdie saat membuka Pasar Ramadan Senin (6/5).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA secara resmi membuka Pasar Ramadan yang dibangun di Jalan Sengaji Puruk Cahu, Senin (6/5) sore. Kegiatan pembukaan pasar tersebut dihadiri sejumlah FKPD , Kepala SOPD, tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kariadi, S.Sos mengatakan, pasar ramadan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pemerintah setiap tahunnya dalam rangka memudahkan para umat muslim mencari hidangan berbuka puasa.

Untuk tahun ini, pasar menyiapkan 10 lapak guna menampung para pedagang yang ingin berjualan hidangan berbuka puasa.

“Bahan dagangan yang dijual sendiri diantaranya makan sejenis kue tradisional, lauk pauk, sayur mayur, dan berbagai jenis minuman khas berbuka puasa,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Mura dalam sambutannya mengungkapkan Pasar Ramadan adalah bentuk dukungan pemerintah dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Salah satunya dengan memberikan fasilitas kemudahan untuk umat muslim mendapatkan hidangan berbuka puasa secara cepat dan mudah. Nanti,pada tahun tahun yang akan datang pemerintah tetap konsisten melaksanakan kegiatan Pasar Ramadan dengan lokasi yang lebih nyaman dan representative lagi.

Pada kesempatan itu bupati mempersilahkan masyarakat yang membuka lapak pasar secara swadaya di Jalan Merdeka Puruk Cahu. Namun tetap memperhatikan ketertiban dan jangan sampai menganggu lalu lintas jalan karena kawasan tersebut setiap hari padat karena menjadi salahn satu pusat aktifitas ekonomi. (to)