Bupati Lantik Suyanto Jadi Sekda Definitif Kobar

Bupati Kobar Hj NUrhidayah saat melantik Sekda Definitif Kobar Suyanto Senin (20/5).

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akhirnya resmi diamanahkan kepada Suyanto. Hal ini seiring dengan dilantiknya ia untuk menduduki jabatan tersebut oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat digelarnya acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama di Aula Pemkab Kobar, Senin (20/5/2019).

“Setelah 8 bulan mengalami kekosongan dan dijabat Pj Sekda, akhirnya kita menyelenggarakan pelantikan, sesuai dengan rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan persetujuan dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng),” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya.

Setelah dilantik ini lanjut Nurhidayah, pejabat terkait diharapkan dapat bekerja secara maksimal guna mendapatkan hasil yang optimal. Karena jabatan Sekda mempunyai peranan yang sangat penting. Lantaran ia memiliki  kewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Selain itu juga menyukseskan rencana kerja yang telah ditetapkan serta membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

“Karena itu, amanah yang telah diberikan, saya harapkan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga kinerja Pemkab Kobar ke depan bisa berjalan dengan baik,”tandas Nurhidayah. (yus)