Bupati Katingan Berikan Tali Asih dan Bantuan Hibah

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas menggelar Safari Ramadan di Kelurahan Pagatan Hulu Kecamatan Pagatan Kabupaten Katingan, Kamis (16/5/2019).

Giat safari yang bertempat di Masjid Al – Ihlas, Kelurahan Pegatan Hulu ini, disambut antusias warga muslim setempat.

Bupati mengatakan, Pemkab Katingan selalu konsisten untuk membantu pembangunan rumah ibadah. Karena itu kepada pengurus masjid yang menerima bantuan dana, ia bergarap bisa mempergunakannya dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap bantuan yang diberikan Pemkab Katingan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan rumah ibadah di wilayah Pagatan ini,”kata Sakariyas saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, semua bantuan yang diberikan tersebut jangan sampai salah sasaran. Melainkan dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Sebelumnya, saya sempat mengecek salah satu Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Pagatan Hulu yang dulu direhab dengan dana bantuan provinsi. Namun belum difungsikan akibat atapnya bocor. Itulah maksud saya gunakan dengan dana bantuan sebaik mungkin untuk membangun fasilitas ibadah tersebut,”paparnya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyerahkan bantuan tali asih kepada pengurus Masjid Al-Ihlas, serta bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Adapun bantuan diserahkan kepada tiga masjid, yaitu masjid Al-Ihlas Kelurahan Pagatan Hulu, Masjid Raudatul Jannah Desa Batuah Jaya dan Pengajian Al Hidayah. (ejk)