Bupati Dorong Kerjasama Antar Lembaga Diperkuat

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.comBupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mendorong kerjasama antar lembaga, khususnya lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif diperkuat. Disamping itu masing-masing lembaga dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Ben Brahim saat membacakan sambutannya pada Rapat Paripurna ke 9 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019 mengenai laporan kegiatan dan hasil kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, di Aula DPRD Kapuas Selasa (14/5/2019).

Bupati mengatakan, bahwa tantangan yang dihadapi kedepan dalam membangun dan mesejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas cukup berat. Ini mengingat banyaknya keterbatasan dan kompleksitas permasalahan yang dimiliki.

Sementara pemerintah dituntut untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan masyarakat. Karena itu lah, perlu disusun skala prioritas kebutuhan dan kemampuan serta kapasitas pemerintah daerah untuk memenuhinya.

“Pemkab Kapuas harus bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas, efektif dan efisien, serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam rangka pencapaian tujuan visi dan misi yang sudah ditetapkan. Tentu dalam pelaksanaannya, diperlukan dukungan kerjasama, koordinasi dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat yang bersifat lintas sektoral,” ujar Ben Brahim. (ab)