Bupati Antusias Melepas Peserta Pawai Tanglong

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com Guna memeriahkan bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan pawai tanglong dan musik begarakan sahur, Sabtu (25/5/2019) malam.

Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ny Ary Egahni beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kapuas, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD) serta tokoh agama di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas.

Ben Brahim mengatakan, dirinya mengucapkan rasa syukur karena dapat menyelenggarakan pawai tanglong dan musik begarakan sahur yang sempat tak terlaksana pada tahun 2018 lalu. Ia berharap pawai akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya bangga karena pawai tanglong dan musik bagarakan sahur ini tidak semua kabupaten menyelenggarakannya. Saya harapkan pawai ini harus terus terlaksana setiap tahun dan kami Pemkab selalu mendukung kegiatan keagamaan salah satunya pawai tanglong ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut berpesan kepada seluruh warga di Kabupaten Kapuas untuk selalu memelihara kerukunan, kedamaian, ketentraman dan persatuan karena kita semua bersaudara.

“ Kita baru saja menyelesaikan Pemilu serentak dan semua berjalan dengan baik, saya harapkan di Kabupaten Kapuas tidak ada gontok-gontokan dan sikut menyikut dikarenakan berbeda pilihan,”tandas Ben. (ab)