Home / Kapuas

Jumat, 3 Mei 2019 - 21:44 WIB

ALP Kapuas Ikuti Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR

JAKARTA, KaltengEkspres.com-Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd menugaskan Admin Layanan Publik (ALP) Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), untuk mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR versi 3.0.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, Jumat (3/5/2019), bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Tak hanya Bimtek pengelolaan LAPOR versi 3.0 saja, Kemenpan RB juga melaksanakan Bimtek kepada Admin Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), yang diikuti oleh admin SIPP pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Kadin Kapuas Masa Bakti 2020-2025 Dikukuhkan

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan RB Dr. M. Imanudin.
Menurut dia, Bimtek ini sangat penting dalam pengelolaan Pelayanan Publik di daerah dengan pendampingan intensif dari Kemenpan RB untuk dapat meningkatkan pengelolaan melalui SIPP dan SP4N-LAPOR yang terintegrasi ke nasional.

“Pemerintah Daerah yang kami undang ini, melalui pendampingan intensif kami harap dapat meningkatkan pengelolaan layanan publik, agar nantinya tidak mendapat raport merah dari Kemenpan RB,” katanya.

Baca Juga :  Polsek Kapuas Hulu Gelar Operasi Yustisi

Terpisah Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas mengatakan, Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR Versi 3.0 yang diadakan Kemenpan RB sangat penting diikuti bagi Admin dalam pengelolaan penguatan layanan publik didaerah.

“Kami harap dengan Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR Versi 3.0 Admin pelayanan publik mampu meningkatkan pengelolaan layanan publik sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan serta menjamin keakuratan informasi pelayanan publik,” paparnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Tuntut Kenaikan Gaji, Puluhan Buruh Demo PT KSS

Kapuas

Penderita Gangguan Jiwa Tewas Mengapung Tepi Sungai

Kapuas

Babinsa Selat Kawal Vaksinasi Covid-19

Kapuas

Sempat Melawan, Pelaku Curas Didor Polisi

Kapuas

Tuntut Kepastian Nasib, Puluhan Karyawan Demo PT KSUA

Kapuas

Hari ke Enam PSBB, Masih Banyak Warga Belum Taat Aturan

Kapuas

Wabup Hadiri Bukber dan Syukuran Polres Kapuas

Kapuas

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Dadahup Diringkus Polisi