Home / Kapuas

Jumat, 3 Mei 2019 - 21:44 WIB

ALP Kapuas Ikuti Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR

JAKARTA, KaltengEkspres.com-Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd menugaskan Admin Layanan Publik (ALP) Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), untuk mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR versi 3.0.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, Jumat (3/5/2019), bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Tak hanya Bimtek pengelolaan LAPOR versi 3.0 saja, Kemenpan RB juga melaksanakan Bimtek kepada Admin Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), yang diikuti oleh admin SIPP pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Anggota Kodim 1011 Kapuas Diminta Tetap Jaga Kekompakan

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan RB Dr. M. Imanudin.
Menurut dia, Bimtek ini sangat penting dalam pengelolaan Pelayanan Publik di daerah dengan pendampingan intensif dari Kemenpan RB untuk dapat meningkatkan pengelolaan melalui SIPP dan SP4N-LAPOR yang terintegrasi ke nasional.

“Pemerintah Daerah yang kami undang ini, melalui pendampingan intensif kami harap dapat meningkatkan pengelolaan layanan publik, agar nantinya tidak mendapat raport merah dari Kemenpan RB,” katanya.

Baca Juga :  Tabrak Trotoar, Pengendara Motor Tewas Terkapar

Terpisah Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas mengatakan, Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR Versi 3.0 yang diadakan Kemenpan RB sangat penting diikuti bagi Admin dalam pengelolaan penguatan layanan publik didaerah.

“Kami harap dengan Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR Versi 3.0 Admin pelayanan publik mampu meningkatkan pengelolaan layanan publik sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan serta menjamin keakuratan informasi pelayanan publik,” paparnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Bupati Apresiasi Pesantren Ramadan

Kapuas

Kapendam XII/Tpr : TMMD Sulut Semangat Masyarakat

Kapuas

Korsleting Arus Pendek AC, Kafe Telawang Nyaris Berkobar

Kapuas

Didor Polisi, Residivis Curat Meringis Kesakitan

Kapuas

Ditimpa Pohon, Bapak dan Anak Nyaris Tewas

Kapuas

Danpusterad Tinjau TMMD Kodim 1011/Klk di Desa Saka Lagun

Kapuas

Peringati HUT TNI, Kodim 1011 Kapuas Adakan Turnamen Mini Soccer Dandim Cup 2020

Kapuas

Dua Hari Tenggelam, Norul Ditemukan Tak Bernyawa
error: Content is protected !!