Home / Pemkab Kobar

Kamis, 16 Mei 2019 - 14:54 WIB

358 Unit Rumah Warga Kecamatan Kumai dan Arsel Terima BSPS

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat menyampaikan sambutannya.

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat menyampaikan sambutannya.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 358 unit rumah warga Kabupaten Kobar tahun ini menerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Bantuan tersebut merupakan program RPJMN 2015-2019, Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Bertujuan untuk mewujudkan pemukiman yang layak huni dan berkelanjutan.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah. Menut Ahmadi, Pemkab Kobar melalui Dinas Perumahan Rakyat telah menerima bantuan ini dari pusat, dengan jumlah sebanyak 358 unit. Rinciannya sebanyak 258 unit di wilayah Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan 100 unit di Kecamatan Kumai.

Baca Juga :  Bupati Kobar Ingatkan Perusahaan Lunasi THR

“Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan upaya membangun plat form kolaborasi nasional dan daerah dalam upaya pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman. Diharapkan dengan terbangunnya kolaborasi maka terjadi keterpaduan antar sektor untuk bersama sama bergerak mencapai sasaran pembangunan perumahan kawasan permukiman kabupaten, dengan pemerintah daerah sebagai nahkoda dan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan,” katanya, Kamis (6/5).

Baca Juga :  Puluhan Rumah Warga Desa Sungai Hijau Direndam Banjir 

Pada kesempatan ini, Ahmadi menekankan partisipasi pengawasan dari masyarakat, agar kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini dimulai dari sosialisasi sampai pada tahap pekerjaan teknisnya benar benar mengikuti aturan dan optimal sehingga manfaat yang diharapkan dapat terjadi dengan baik. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sugianto Janji Percepat Pembangunan Infrastruktur

Pemkab Kobar

2020, Pemkab Kobar Bangun Pasar Tradisional Pariwisata

Pemkab Kobar

Bangun Kreatifitas melalui Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang

Pemkab Kobar

Pulang dari Sulsel, Satu Warga Kobar Positif Terpapar Virus Corona

Pemkab Kobar

Bupati Nurhidayah: Jangan Kucilkan Keluarga Pasien Covid-19

Pemkab Kobar

Jelang Nataru, Pemkab Kobar Perketat Prokes

Pemkab Kobar

Usut Kasus Oknum Guru, BKPP Kobar Bentuk Tim Pelanggaran Kode Etik

Kobar

Warga Kobar Diimbau Tidak Terprovokasi