Warga Sepang Tewas Dikeroyok Mertua Bersama Kerabat

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com – Tragis nasib dialami Rudi (32) warga Jalan RTA Milono RT 04 Kelurahan Sepang Simin Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas.

Pria ini tewas mengenaskan usai dikeroyok empat orang pelaku bernama Tuhir (53), Bintirman (46),Yondi (27), dan Jupri (24). Ironisnya, salah satu pelaku yang menghabisi nyawa korban ini ternyata merupakan mertuanya sendiri.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Antang Taoi Bundaran Km 3 Kelurahan Sepang Simin Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas, Senin (15/4/2019) sekitar pukul 07.50 WIB.

Kapolres Gunung Mas AKBP. Yudi Yuliadin saat dimintai keterangan membenarkan, kejadian pembunuhan tersebut.

Menurut dia, berdasarkan keterangan salah satu pelaku yang merupakan mertuanya sendiri menceritakan, awalnya anak pelaku ini diancam hendak dibunuh oleh korban. Karena ancaman korban ini, pelaku gusar sehingga akhirnya memanggil tiga orang kerabatnya yang masih ada hubungan keluarga untuk mengejar korban.

Ketika berada di kawasan Bundaran Sepang Simin, pelaku Yondi menangkap korban dan parang yang dibawa korban jatuh. Kemudian parang yang terjatuh dari tangan Yondi diambil oleh Tuhir lalu membacok korban sebanyak lima kali.

Saat itu pelaku lainnya Bintirman terlebih dulu menusuk korban dengan sebilah tombaknya. Sementara pelaku Jupri memukul korban dengan menggunakan kayu sebanyak empat kali.

“Akibat tikaman dan bacokan serta pukulan keempat pelaku ini. Korban akhirnya jatuh tersungkur dan akhirnya meninggal dunia,” ungkap kapolres Senin (15/4).

Kini keempat pelaku beserta barang bukti satu bilah parang, satu buah tombak dan satu bilah kayu sudah diamankan di Mapolsek Sepang Simin. Sementara korban kini di bawa ke Puskesmas Sepang untuk dilakukan otopsi dan proses penyidikan lebih lanjut. (aj)