Warga Buntok Dihebohkan Penemuan Bayi Depan Rumah

BUNTOK, KaltengEkspres.com-Sesosok bayi yang diduga baru dilahirkan di temukan warga  di bawah pohon terong asam depan rumah warga bernama Galan, Jalan Pelita IV No 64 Kecamatan Dusun Selatan ( Barsel), Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul  15.30 WIB.

Kapolres Barsel AKBP  Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatreskrim AKP Triyo Sugiono SH mengatakan, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah Galan P (17) yang sore itu sedang melayani pembeli  bernama Tiara (20) bersama ibunya yang saat itu hendak membeli tanah subur.

Ketika Galan hendak ke rumah mengambil uang kembalian. Ia kaget mendangar suara isak tangis, awalnya ia mengira suara tangisan anak kucing.

Setelah saksi galan mengecek ternyata bayi manusia, Kemudian saksi galan memanggil Tiara dan Ibunya yang membeli tanah subur, untuk menanyakan kepada duanya terkait bayi tersebut.

“Mengetahui keduanya bukan orang tua bayi, saksi Galan langsung mencari bantuan ke rumah RT dan polisi terdekat, sehingga kita langsung ke TKP kata Triyo kepada Kalteng Ekspres.com ditempat kerjanya.

Triyo menjelaskan, dari TKP selain bayi juga ditemukan satu buah kardus berisi baju kaos berwarna biru, serta beberapa peralatan bayi lainya.

“Kemudian tindakan yang telah kita lakukan membawa bayi tersebut ke RSUD Buntok, mengamankan Barang Bukti serta meminta keterangan beberapa saksi,”ungkapnya. (rif)